by

GUBERNUR SUTARMIDJI MENERIMA HIBAH ALKES DARI KADIN KALBAR DAN PENGUSAHA

Melalui laman Fanspage Resmi miliknya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menerima bantuan berupa hibah alat kesehatan yang akan digunakan untuk penanggulangan Corona Virus Disiase 19 atau COVID19 di daerahnya.

Hibah itu ia terima dari pemilik Aming Cafe berupa bilik penyemprot disinfektan yang mampu menyemprotkan cairan disinfektan secara otomatis kepada orang-orang. Menurut keterangan beliau, nantinya bilik-bilik itu akan di distribusikan ke RSUD Dr.Soedarso yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan COVID19 di Kalimantan Barat.

Kemudian, Gubernur Kalbar juga menerima hibah alat kesehatan berupa 300 baju ADP, 300 masker N 95, 10.000 masker, 500 kacamata steril, serta 50 galon hand sanitizer. Hibah alkes ini di terima dari Pengusaha yang tergabung dalam KADIN Kalbar serta beberapa pengusaha dari luar.

Kalimantan Barat sendiri merupakan daerah yang di tetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa COVID19 melalui Surat Instruksi Gubernu Kalbar beberapa waktu lalu. Saat ini di Kalbar sendiri jumlah ODP mengalami kenaikan yang cukup drastis yaitu berjumlah 1.829, dengan sebaran terbanyak di Sambas,Sintang, Sekadau dan beberapa daerah lain. Sementara jumlah pasien yang terkonfirmasi positif yaitu 3 orang, terbaru yaitu istri dari pasien positif sebelumnya.

Gubernur Kalbar juga beberapa Kepala Daerah Kabupaten/Kota telah mengambil beberapa langkah penanggulangan, mulai dari meliburkan sekolah-sekolah, membatalkan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa serta menginstruksikan untuk stay at home. Bahkan melalui Fanspage nya juga, Gubernur mengancam untuk mengangkut anak-anak muda yang masih nongkrong di cafe-cafe.

Comment

PERDANANEWS