by

Cegah Penyebaran COVID-19, Pemkot Pontianak Tutup Sementara Lokasi Pariwisata

PONTIANAK- Melalui surat bernomor 556/14/DISPORAPAR/2020, Pemerintah Kota Pontianak memutuskan untuk menutup sementara kegiatan operasional usaha pariwisata di daerah tersebut. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran kasus COVID19 yang beberapa waktu ini menjadi pandemi di berbagai belahan dunia.

“ Mengingat penyebaran COVID19 semakin mengkhawatirkan, maka kita menutup sementara kegiatan operasional usaha hiburan dan rekreasi hingga waktu yang belum di tentukan,” ujar Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Jumat (27/03/2020).

Selain menutup kegiatan pariwisata, Pemerintah Kota Pontianak juga meniadakan kegiatan atau aktivitas yang bersifat pengumpulan massa, seperti Car Free Day yang sudah jauh-jauh hari ditiadakan.

Sebelumya, Gubernur Sutarmidji mengatakan bahwa Kota Pontianak termasuk dalam Red Zone, dimana penyebaran COVID19  tidak lagi transmisi impor alias kontak dengan ornag yang datang dari luar negeri, melainkan transmisi lokal yaitu penularan antara satu warga lokal dengan warga lainnya.

Update terbaru saat ini mengenai COVID19 di Kota Pontianak, dilansir dari website covid19.pontianak.go.id mengatakan bahwa per 27 Maret 2020 pukul 21.00 WIB, jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 179 orang, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang dan kasus positif sebanyak 2 orang.

Comment

PERDANANEWS