by

PM Inggris Boris Johnson Positif Terinfeksi Virus Corona (COVID-19)

INGGRIS – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah dinyatakan Positif terinfeksi COVID19. Ia mengalami gejala-gejala  ringan dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Dowing Street10.

“Selama 24 jam  terakhir ini saya telah mengalami gejala ringan dna telah menjadi test COVID19 dan hasilnya di nyatakan positif,” ungkap Johnson , seperti dilansir dari Reutres, Jumat,(27/3/2020).

Johnson mengatakan bahwa diriny akan  menjalani isolasi mandiri dan tetap akan bekerja dari rumahnya (Work From Home) menggunakan media video conference.

“Saya sekarang mengasingkan diri, tetapi saya akan  tetap memipin pemerintah melalui video conference untuk memerangi virus ini,” ujar Johnson.

Seorang juru bicara Dowing Street mengatakan  PM Johnson yang saat ini berusia 55 tahun  mengalami demam  ringan dan  batuk-batuk pada kami.

“Perdana Menteru kemudian menjalani tes atas saran dokter pribadi Kepala Badan Media Inggris, Profesor Chris Whitty dan hasilnya positif,” kata juru bicara tesebut.

Ingris sendir adalah salah satu negara paling papar  terpapar virus corona. Berdasarkan data terkini yang di rilis Worldmeter.com, per Jumat (27/03/2020) , jumlah kasusu konfirmasi positif di Inggris adalah 11.658 orang, sebanyak 578 orang meninggal dunia dan 135 dinyatakan sembuh.

Comment

PERDANANEWS